Apa Yang Membuat X-Banner Tampak Menarik

Bagi sebagian orang, mungkin pernah terlintas pertanyaan tentang apa yang membuat desain x banner bisa tampak menarik, namun tidak teruraikan dengan jelas. Tentu tujuan x-banner ditampilkan di ruang publik adalah untuk menarik mata orang yang melewatinya lalu menyampaikan pesan. Tetapi terkait soal apakah pesan tersampaikan atau tidak begitu abstrak.

Seringkali orang membuat x-banner hanya dengan menyerahkan semua pekerjaan kepada percetakan, kemudian langsung menggunakannya untuk diberdirikan. Namun ada beberapa faktor yang bisa diperhatikan kembali untuk membuat x-banner tampak lebih menarik. Dengan begitu, Anda tidak akan menghabiskan biaya untuk desain dan untuk cetak banner dengah hasil sia-sia. Berikut adalah beberapa hal yang bisa diperhatikan ulang dalam membuat x-banner.

Bahan Berkualitas

Bahan berkualitas yang dimaksud termasuk pada bahan cetakan dan kerangkanya. Bahan yang digunakan untuk cetakan mestinya bukan bahan yang tipis dan mudah robek. Namun bukan pula bahan tebal tapi justru permukaannya buruk. Ada bahan-bahan yang bagus untuk x-banner, contohnya adalah Albatros, Luster, dan Kanvas. Bahan-bahan itu, ketika dicetak dengan tinta indoor akan memiliki hasil yang lebih bagus. Sedangkan untuk kerangkanya, bisa memilih yang terbuat dari alumunium supaya bisa lebih tahan lama.

Pesan Yang Jelas

Terlalu banyak informasi akan membuat orang mengalihkan perhatian setelah melihatnya, sehingga pesan tidak akan tersampaikan. Membuat x-banner perlu menggunakan pesan yang singkat, jelas, dan mudah dibaca, terutama dari jarak jauh yang wajar. Penggunaan gambar pun harus minimal, namun gambar yang memiliki dampak tinggi terhadap visual banner. Dan perlu diingat bahwa, Anda hanya memiliki beberapa detik untuk mendapatkan perhatian audiens. Untuk mengoptimalkannya, pesan utama yang perlu ditegaskan, bisa dengan ditaruh pada bagian atas desain x-banner atau setinggi mata. Cara membuat desain banner tidak bisa sembarangan, atau X Banner tidak akan memberikan dampak apa-apa.

Baca Juga  Jenis Banner Stand Dalam Dunia Promosi di Jakarta

Acuan Warna

Warna memang penting, seperti halnya materi-materi promosi lain.  Namun karena x-banner ini ditempatkan di suatu tempat, mestinya yang digunakan warna yang bisa serasi dengan lingkungan sekitar. Tetapi tetap mengacu dengan warna yang dimiliki perusahaan. Sehingga warna pada x-banner adalah bisa dengan warna perusahaan yang diselaraskan dengan lingkungan, supaya tidak merusak dekorasi, justru kalau bisa membuka peluang tampilan dekoratif baru atau memperindah lingkungan sekitar. Namun warna perusahaan tetap tidak boleh ditinggalkan, karena pada dasarnya memang ditujukan untuk membuat pelanggan terbiasa dan mudah mengenali. Untuk itu, diselaraskan saja.

Penempatan X-Banner

Di mana Anda menempatkan x-banner sama pentingnya dengan desain dan bahan yang dilipih. X-banner dapat ditempatkan di lokasi yang memiliki visibilitas tinggi untuk mendapatkan banyak perhatian dan dapat membuat proses penyampaian pesan lebih berdampak. Ukuran x-banner itu sendiripun harus diperhatikan, semakin besar ukuran maka semakin besar peluang untuk menarik perhatian.

Pada pameran dagang sering x-banner diletakkan di depan gerai supaya menarik orang untuk mendekati. Sedangkan di toko bisa diletakkan di dekat pintu masuk, sehingga pelanggan bisa melihatnya segera setelah berada di toko. Atau bisa juga diletakkan di depan toko secara langsung sebagai penanda toko dan menjelaskan apa yang dijual.

Menciptakan Ruang Yang Interaktif

Entah itu penggunaan materi di pameran dagang, konferensi, ataupun di toko. Pembuatan ruang interaktif bisa membantu untuk pembaca mendapatkan pengalaman khusus dan akan mudah tersimpan di ingatannya. Ruang interaktif yang dimaksudkan bisa dengan menambahkan display lain, staf penjualan, selebaran, atau materi lain. Dengan demikian, pembaca bisa berinteraksi lebih luas dengan merek dan produk yang ditawarkan di ruangan itu. Ruang seperti ini juga akan memudahkan pengunjung untuk memahami, sehingga tidak akan ada kebingungan terkait “ini tempat apa?” atau “ini sedang promosi apa?”.

Baca Juga  Fungsi Spanduk Sebagai Media Promosi

Jika tidak yakin x-banner seperti apa yang paling cocok. Anda dapat membuat percobaan dengan beberapa desain dan beberapa penempatan berbeda di setiap waktu ketika menghadiri pameran dagang atau di depan toko. Lalu dari sekian atau beberapa cara yang berbeda, Anda dapat melacak mana yang efektivitasnya paling baik untuk membawa pengunjung baru ke gerai pameran atau masuk ke dalam toko Anda.

2 Comments

  • […] gambar menjadi tidak jelas, atau karena terlalu besar sehingga memakan tempat. Oleh karena itu, X Banner menarik adalah kunci dari penggunaannya dan pilih ukuran yang paling sesuai dengan […]

    Reply
  • Asking questions are truly good thing if you are not understanding something completely, but this paragraph gives pleasant understanding even.

    Reply

Write a comment