Bagi umat muslim di seluruh dunia, ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Satu bulan dilalui untuk meningkatkan diri dengan penuh semangat. Sehingga sepanjang bulan merupakan hari yang luar biasa. Beragam tradisi dirayakan dan pemerintah pun menjadikannya hari libur di satu minggu terakhir pada akhir bulan ramadhan sampai waktu idul fitri. Ketika ramadhan tiba, banyak orang yang membuat dekorasi bernuansa ramadhan untuk rumah, kantor, atau acara tertentu. Beragam dekorasi seperti poster dinding, spanduk ramadhan, dan sebagainya dibuat untuk memperingati dan memeriahkannya.

Beberapa toko membuat dekorasi yang disesuaikan dengan menampilkan tema yang berwarna-warni dan kreatif. Ide-ide baru untuk memperindah rumah dan jalan-jalan pun ditingkatkan dalam memperingatinya. Jalanan, toko, dan rumah dihiasi dengan pencahayaan, lampu-lampu kecil, dan beberapa media berhiaskan suasana ramadhan. Dekorasi memang terbatas karena harus fokus dan mengikuti konsep suasana tersebut, namun dengan kreativitas dapat dibuat supaya terlihat menyenangkan dan mengesankan. Sesuatu seperti lampu-lampu kecil membawa suasana yang menyenangkan untuk menyambuatnya.

Membuat Spanduk Untuk Ramadhan

Berbagai atribut yang identik dengan nuansa ramadhan akan mengingatkan orang-orang akan bulan suci tersebut. Misalnya spanduk. Desain spanduk ramadhan pada umumnya menampilkan background warna-warni dalam nuansa hijau, biru, orange, dan ungu, lalu dengan siluet masjid. Desain memiliki suasana meriah dengan teks abjad latin bernuansa arab maupun aksara arab.

Untuk memeriahkan bulan ramadhan dapat dengan membuat banner ramadhan untuk dipasang di rumah. Jika Anda ingin membuat spanduk ramadhan, sebaiknya ketahui dahulu contoh-contohnya dan tren desain ramadhan terbaru, supaya hasilnya lebih maksimal.

Memasang Spanduk Ramadhan

Pasang spanduk Anda di rumah sebagai pengingat, atau bagi perusahaan di dapat tempatkan pada gerbang gedung atau tempat parkir. Dengan membuat desain spanduk ramadhan dengan nuansa yang pas, informasi akan lebih mudah tersampaikan dan turut memeriahkan suasana ramadhan. Dalam pembuatan banner ramadhan, pemilihan tipografi huruf dengan bahasa arab perlu diperhatikan, supaya tidak terjadi kesalahan yang bisa mengakibatkan salah persepsi dan berakibat fatal. Jika tidak mengerti penggunaan aksara arab dengan benar, lebih baik menggunakan bahasa abjad latin biasa yang bernuansa arab, karena yang terpenting bisa dipahami dan dimengerti para pembaca.

Baca Juga  Cara Efektif Dan Lokasi Strategis Untuk Sebar Brosur

Contoh Desain Spanduk Ramadhan

Dalam desainnya, tentu saja yang paling penting adalah ucapan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa”. Sementara yang lainnya, seperti tulisan, hiasan, ukuran, dan bahan spanduk bisa disesuaikan yang menurut Anda bagus. Sebenarnya di internet pun sudah banyak template desain yang bisa diunduh secara gratis, dan tinggal dikustomisasi sesuai nama perusahaan atau organisasi dengan software desain grafis seperti Adobe PhotoShop, Adobe Illustrator, dan Corel Draw. Berikut di bawah ini adalah contoh desain spanduk ucapan ramadhan yang biasa dipasang di toko, mini market, hotel, mall, rumah sakit, maupun perkantoran-perkantoran.

Inspirasi Desain Spanduk Ramadhan Simpel Untuk Anda Contoh 1

Inspirasi Desain Spanduk Ramadhan Simpel Untuk Anda Contoh 2

Inspirasi Desain Spanduk Ramadhan Simpel Untuk Anda Contoh 3

Demikian pembahasan mengenai contoh desain spanduk ramadhan dan beberapa contohnya yang bisa Anda jadikan referensi, semoga bermanfaat.