Informasi Apa Yang Harus Ada Dalam Kartu Nama Bisnis

Persiapkan Kartu Nama

Dengan mempersiapkan kartu nama baik itu pada acara bisnis atau sosial, itu berarti Anda telah mengambil kesempatan untuk memiliki kontak baru ataupun potensi melakukan penjualan. Akan terlihat profesional jika pada pertemuan Anda telah menyiapkan kartu nama bisnis. Dan juga, pastikan kartu nama selalu dalam keadaan yang rapi. Karena tidak ada yang lebih buruk dari pada kartu nama yang lecek atau juga bengkok dikarenakan terjepit di dalam tas. Oleh karena itu, kartu nama harus diletakkan di tempat khusus yang dapat terjaga kerapiannya.

Memberikan kartu nama secara langsung, merupakan sentuhan personal yang tidak dapat digantikan oleh teknologi digital. Lalu informasi apa saja yang harus dimasukkan atau yang harus ada dalam kartu nama agar kemungkinan orang yang menerimanya akan menghubungi Anda di kemudian hari?

Logo atau Brand

Desain Kartu Nama Bisnis Dengan Logo

Menambahkan logo atau brand dapat membantu siapa saja yang memegang kartu nama untuk langsung mengenalinya ketika mereka melihat logo Anda di website, toko, dan di tempat lainnya. Letakkan logo perusahaan pada satu sisi pada kartu nama atau kartu bisnis anda.

Nama Dan Jabatan

Pastikan anda memasukan atau mencantumkan nama anda pada kartu nama atau kartu bisnis tersebut, sehingga jika orang menghubungi tidak bingung dengan siapa mereka berbicara. Anda juga dapat menambahkan  jabatan Anda pada perusahaan tersebut. Seseorang mungkin mempunyai beberapa jabatan/ jenis pekerjaan, tapi sebaiknya gunakan jabatan yang benar-benar menjelaskan pekerjaan Anda.

Alamat Lengkap

Anda dapat memasukan alamat toko fisik jika Anda memiliki toko fisik yang dapat dikunjungi oleh pelanggan. Namun jika Anda tidak memiliki toko fisik atau alamat toko karena hanya berbisnis melalui internet, maka bagian alamat dapat dikosongkan saja.

Baca Juga  Jenis Bahan Roll Up Banner Yang Sering Digunakan

Detail Website

Jika Anda memiliki website maka menambahkan URL pada kartu nama dengan tujuan untuk mengarahkan orang yang menerima kartu nama atau bisnis adalah ide yang bagus . Dengan cara ini akan terasa lebih personal. Pastikan URL tidak terlalu panjang dan mudah untuk diketik.

Profil Media Sosial

Desain Kartu Nama Bisnis Dengan Sosial Media

Faktanya media sosial sudah menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan dari dunia bisnis pada saat ini. Namun bukan berarti Anda harus memasukan semua saluran media sosial yang ada, cukup masukan sosial media yang benar – benar Anda gunakan saja.

Perkenalkan Servis Di Kartu Nama Bisnis

Jika bisnis Anda belum dikenal oleh masyarakat luas, mungkin dengan memberi beberapa kata tentang perusahaan Anda dapat membantu orang lain tahu apa yang dilakukan perusahaan anda. Informasi tersebut membuat orang lain yang menerimanya tahu apa yang dikerjakan oleh perusahaan Anda.

Tidak Terlalu Padat

Kartu nama dengan desain yang padat biasanya akan terlihat murah dan kurang profesional. Memberikan sedikit ruang pada kartu nama akan terlihat lebih bagus dan profesional, sehingga dapat semakin meyakinkan orang yang menerimanya. Layout desain kartu harus disusun serapih mungkin dengan ukuran seadanya.

Setelah memahami apa saja informasi yang harus dimasukkan ke dalam kartu nama, penting juga untuk mengetahui dimana tempat untuk mencetak kartu nama bisnis agar kualitasnya maksimal.

1 Comments

Write a comment