Jenis Bahan Roll Up Banner Yang Sering Digunakan

Roll up banner atau terkadang disebut sebagai pull up banner merupakan media promosi sama seperti X banner. Roll up banner lebih mudah digunakan di bandingkan X banner, penggunaan roll up banner sendiri sangatlah mudah tinggal ditarik dari bagian bawah ke atas pada bagian headernya. Banner jenis ini memuat hampir sama seperti X Banner dan Y Banner. Yang membedakan roll up banner adalah tampilan banner yang lebih kokoh karena terbuat dari bahan stainlees dan aluminium yang mampu berdiri tegak. Selain itu, pada bagian kaki roll up banner ini memiliki penyangga yang membuatnya tidak mudah jatuh walau di terpa angin sekalipun.

Dengan menggunakan roll up banner akan membuat promosi bisnis semakin meyakinkan karena desainnya yang lebih elegan di banding X dan Y banner. Beberapa orang lebih memilih menggunakan roll up banner dibandingkan karena X atau Y Banner karena alasan lebih premium tersebut. Dalam hal ukuran, roll dan X banner hampir sama sehingga tidak membatasi pilihan penggunanya. Ada beberapa jenis bahan untuk roll up banner yang sering ditemui di pasaran.

Flexi China 280 / 340 Gsm

Bahan Roll Up Banner Flexy China 280 gsm

Bahan flexi china 340 Gsm memiliki pola garis – garis vertical dan horizontal yang menonjol pada permukaannya yang memberikan sifat berserat dan kelunturan yang khas. Bahan ini mungkin tidak setebal dan sekokoh bahan flexi yang lainnya, namun bahan ini sangatlah ekonomis apabila di bandingkan dengan bahan – bahan yang lainnya. Walaupun harganya yang tergolong murah dan lumayan solid, namun bahan ini tidak direkomendasikan untuk penggunaan outdoor. Karena jika terkena paparan sinar matahari dan hujan, maka hasil cetak pada banner akan mudah pudar dan juga bahan menjadi retak. Maka dari itu bahan jenis ini lebih disarankan untuk penggunaan di dalam ruangan.

Baca Juga  Pengertian Bahan Backlite Dan Manfaatnya Untuk Display Toko

Flexi Korea 440 Gsm

Roll Up Bahan Flexy Korea 440

Bahan cetak roll up banner yang satu ini memiliki kualitas yang lebih bagus di bandingkan dengan Flexi China karena tekstur pada flexi korea lebih halus sehingga dapat menyerap tinta lebih bagus dan bisa menghasilkan cetakan yang lebih bagus. Dengan ketebalan bahan yang memadai maka sangat sering bahan ini digunakan sebagai media promosi luar ruang seperti spanduk, atau untuk roll up banner yang digunakan pada outdoor.

Bahan Roll Up Banner Albatros

Jenis Bahan Roll Up Banner Albatros

Bahan albatros dikenal dengan memiliki permukaan yang mengkilap dengan tekstur yang lembut dan halus. Poster yang sering ditemui kebanyakan menggunakan bahan albatros karena ia memiliki ketahanan yang lebih bagus daripada kertas biasa. Bahan albatros bisa dikatakan sebagai kombinasi dari bahan kertas dan plastik. Untuk roll up banner, albatros cocok digunakan karena bahannya lentur sehingga tidak akan mudah rusak meskipun jika ditarik dan digulung berulang kali.

Nah itulah jenis bahan – banah dari banner yang sudah dijelaskan pada penjelasan di atas. Gunakanlah bahan untuk yang pas untuk mencetak roll up banner anda, agar promosi dapat semakin efektif. Sekian artikel ini mengenai bahan roll up banner.

Write a comment