Jenis Bahan Spanduk Outdoor Yang Bagus

Artikel ini akan membahas jenis bahan spanduk outdoor yang bagus, Anda dapat menggunakan informasi dalam artikel ini untuk membuat pilihan bahan spanduk outdoor yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Jika bisnis Anda memiliki halaman depan yang terbuka, Anda dapat membuat alat periklanan berupa spanduk yang dapat bermanfaat sebagai alat marketing untuk menarik perhatian pengguna jalan. Bahan yang digunakan tersebut harus jenis bahan banner / spanduk yang dapat bertahan dalam jangka waktu lama di luar ruangan.

Ada beberapa jenis bahan spanduk outdoor maupun  jenis bahan banner, masing-masing memiliki spesifikasi dan ciri-ciri yang berbeda. Anda dapat memilih bahan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dengan mempertimbangkan beberapa faktor, misalnya di mana spanduk akan dipasang, berapa lama harus bertahan, apa akan dipindahkan dari satu ke tempat ke tempat lain, dan seberapa mudah memasangnya. Berikut jenis bahan spanduk outdoor yang bagus sebagai pertimbangan Anda.

Flexy China

Jika Anda mencari bahan spanduk paling murah, maka flexy china adalah pilihannya. Meskipun bahan outdoor ini memiliki gramasi yang tidak terlalu tebal, bahan ini dirancang untuk digunakan di luar ruangan dan untuk jangka waktu yang cukup lama. Sebagian besar, toko-toko kelontong menggunakan bahan ini.

Meskipun harganya murah, flexy china menawarkan daya tahan dan umur yang cukup baik, bahan ini juga sering dijadikan alternatif terbaik untuk kebutuhan bahan outdoor dalam event-event yang sementara. Gramasi yang paling populer adalah 280gr. Oleh karena harga bahannya yang murah, bahan flexy china tidak jarang digunakan untuk mencetak X Banner, Y Banner, Roll Up Banner

Flexy Korea

Bahan spanduk flexy korea lebih tahan lama jika dibandingkan dengan flexy china. Flexy korea banyak digunakan untuk periklanan di sepanjang jalan. Karena lebih tahan terhadap angin dan cuaca panas. Sebagian besar spanduk dengan ukuran besar yang sering dipasang di sepanjang jalan menggunakan bahan ini. Gramasi pada flexy korea yang banyak digunakan adalah 440gr. Selain digunakan sebagai bahan spanduk, flexy korea juga sering digunakan untuk mencetak X Banner, Y Banner, Mini X Banner, dan Backwall/Backdrop.

Baca Juga  Cara Efektif Dan Lokasi Strategis Untuk Sebar Brosur

Flexy Jerman

Flexy jerman tidak diragukan lagi sebagai bahan spanduk flexy paling kuat dan tahan lama, meskipun harganya memang lebih mahal dibanding flexy china dan flexy korea, namun akan sesuai dengan kualitasnya. Bahan spanduk ini biasanya digunakan untuk yang benar-benar ingin dipasang dalam jangka waktu lama. Apalagi jika ditempatkan pada media yang cukup sulit dalam pemasangannya, agar tidak terlalu sering menggantinya. Gramasi yang paling popular flexy jerman adalah 440gr.

Flexy Backlite

Flexy backlite memiliki ciri-ciri halus, tebal, dan agak transparan.Jenis bahan ini biasanya digunakan pada lampu neon box. Bahan backlite ketika disorot lampu dari belakang akan memperlihatkan warna dan ketajaman gambar yang lebih sempurna.Pada dasarnya bahan backlite ini memang dikhususkan untuk memiliki efek visual lebih baik dengan ditembak cahaya dari belakang. Selain neon box, bahan ini juga banyak digunakan pada stand dan showroom di pusat-pusat perbelanjaan.

Cloth Banner

Jenis bahan ini sama seperti kain, permukaannya halus dan tipis.Biasanya digunakan sebagai spanduk area atas di pusat-pusat perbelanjaan dan dekorasi dinding atau jendela. Sedangkan untuk keperluan outdoor biasa digunakan sebagai spanduk event-event, jembatan, dan pagar di sepanjang jalan. Selain itu, sering juga digunakan untuk mencetak bendera.

Cloth banner banyak digunakan untuk indoor ataupun outdoor, berdasarkan perkembangan dunia percetakan, kualitas bahan ini juga semakin meningkat.

Poly Banner

Bahan spanduk kain yang memiliki harga jual lebih rendah, Poly banner biasanya hanya digunakan untuk event-event yang berlangsung dalam waktu jangka pendek. Jenis bahan ini dapat digunakan dalam pembuatan umbul-umbul untuk event yang berlangsung sementara dikarenakan harganya lebih murah dibanding bahan lainnya.

Memilih bahan spanduk memiliki dampak langsung pada spanduk dalam hal daya tahan dan umurnya. Sehingga memilih bahan spanduk terbaik tergantung pada bagaimana dan di mana spanduk akan dipasang.

Baca Juga  Gunakan Brosur Untuk Promosi Bisnis dan Branding

Related Posts