Jenis Banner Stand Dalam Dunia Promosi di Jakarta

Banner Stand ini semakin populer untuk iklan dan pemasaran. Mereka digunakan untuk media promosi iklan khusus untuk bisnis. Sama seperti media promosi lainnya, Banner stand memiliki beragam gaya. Ada tiga jenis banner stand utama, yaitu Roll Up Banner, X-Banner, dan Y-Banner. Masing-masing memiliki gaya yang berbeda, namun kegunaannya sama. Banner stand ini dapat Anda gunakan untuk media promosi, pameran dagang, ataupun acara bisnis lainnya.

Ketiga jenis banner stand ini fungsinya sama, perbedaannya adalah media dudukan dan penyangganya. Misalnya pada roll up banner dapat ditarik, sedangkan X-Banner dan Y-Banner dikaitkan dengan tiap sudut penyangganya.

Masing-masing dapat dipasang dan dilepas untuk diganti gambarnya, sehingga memaksimalkan efisiensi penggunaannya. Sehingga jika Anda memasang gambar banner, lalu suatu ketika ingin mengganti gambarnya, Anda tidak perlu membeli kerangka lagi, cukup cetak bannernya saja.

X-Banner

Jenis Banner Stand Dalam Dunia Promosi di Jakarta X Banner

Berbeda dengan Roll Up Banner, penggunaan standing X-Banner tidak dengan cara ditarik. Namun dengan melubangi tiap sudut banner, lalu mengaitkannya ke kerangka supaya menciptakan ketegangan untuk menjaga keseimbangan.

Penyangga banner berada di belakang. Dengan sebuah alat berupa semacam plastik atau alumunium seperti basis pada tripod. Banner stand ini memiliki manfaat lebih, yaitu ringan, mudah dibawa, dan mudah diatur dengan cepat.

Ukuran X-Banner yang standar adalah 180 x 80 cm, 160 x 60 cm, 60 x 120 cm. Selain itu, ada pula Mini X-Banner yang berukuran 25 x 40 cm, biasanya ditempatkan pada meja. Media cetak pada X Banner dapat menggunakan bahan albatros, ataupun bahan flexy jika ingin dipasang pada luar ruang.

Roll Up Banner

Jenis Banner Stand Dalam Dunia Promosi di Jakarta Roll Up Banner

Banner Stand ini adalah unit display yang dapat ditarik dan ramah kegunaannya. Roll Up dirancang untuk menghasilkan grafis yang menarik, namun masih masuk ke kategori standar dan ekonomis. Meskipun harganya lebih mahal dari X-Banner dan Y-Banner, Standing banner ini memiliki keunikan tersendiri. Ketika sudah dimasukkan dalam kerangka, hanya perlu menariknya ketika akan dipasang dan memasukkan lagi untuk menyimpannya. Banner stand ini sangat ideal untuk digunakan di pameran, konferensi, outlet, retail, atau ruang publik apa pun.

Baca Juga  Tips Membuat Desain Kartu Ucapan natal 2019

Roll Banner termasuk kategori banner stand berkualitas tinggi. Terkenal dengan karakteristiknya yang ramping, stylish, dan tahan lama.

Pada umumnya ukuran roll up banner standar adalah 160×60 cm dan 85×200 cm. Dengan variasi ukuran tersebut dapat memilih yang paling sesuai dengan ketinggian yang diinginkan. Banyak orang suka menggunakan Roll Up Banner karena sangat fleksibel dan mudah dipasang. Hanya dibutuhkan sedikit waktu untuk mengaturnya dan menampilkan iklan bisnisnya. Banner Stand ini pun disukai karena daya tahan dan efektivitasnya dalam mengiklankan sebuah bisnis.

Y-Banner

Jenis Banner Stand Dalam Dunia Promosi di Jakarta Y Banner

Perbedaan X-Banner dan Y-Banner adalah bentuk bagian belakangnya. Ketika dilihat dari belakang, Penyangga Y-Banner akan terlihat Y, sama halnya dengan X-Banner membentuk X. Pada Y-Banner terdapat dua lengan penyangga untuk mengencangkan dudukan supaya semakin kokoh. Ukuran Y-Banner yang standar adalah 160 x 60 cm. Seperti halnya dengan X Banner, media cetak pada Y Banner juga dapat menggunakan bahan spanduk yang lebih tebal seperti flexy china ataupun flexy korea, atau bahan albatros untuk tampilan yang lebih elegan.

Biasanya semua stand banner dilengkapi dengan tas sendiri. Anda dapat memilih banner stand yang sekiranya paling cocok untuk Anda gunakan.

Ketiganya sangat efektif untuk iklan, cocok untuk penggunaan indoor. Tergantung pada jenis yang disukai saja. Pastikan untuk memikirkan di mana alat ingin diletakkan sebelum memilih jenis banner stand tersebut. Karena tidak semua iklan yang dipasang ditempatkan secara permanen, sehingga Banner Stand yang dapat digerakkan seperti ini adalah pilihan paling tepat.

Paling umum banner stand digunakan untuk acara-acara dan pameran dagang, dengan beragam gaya dari opsi yang tersedia. Penggunaannya dapat disesuaikan jenis situasi, misalnya toko retail memanfaatkannya untuk menampilkan produk baru. Atau perusahaan-perusahaan, kantor kesehatan, rumah sakit, balai kotam, dan hotel pun sering menggunakannya. Tidak terbatas pada media promosi produk saja.

Baca Juga  Jenis Souvenir Yang Ampuh Digunakan Untuk Promosi

Demikian pembahasan mengenai jenis banner stand, semoga bermanfaat dan membantu Anda untuk memutuskan mana yang tepat untuk digunakan.

3 Comments

  • […] inginkan, Anda dapat mulai memasarkan dengan kedua cara. Cara yang pertama, Anda dapat melakukan promosi produk secara langsung, biasanya pelaku usaha memiliki toko untuk menjual produknya. Cara kedua, […]

    Reply
  • These are truly fantastic ideas in about blogging.

    You have touched some fastidious points here. Any way keep up wrinting.

    Reply
  • I was suggested this website by my cousin. I’m not sure whether
    this post is written by him as no one else know such detailed about my trouble.
    You are wonderful! Thanks!

    Reply

Write a comment