Macam-Macam Ukuran X Banner Indoor

Alat X Banner adalah salah satu media promosi yang memiliki frekuensi pemakaian cukup tinggi dalam dunia pemasaran. Ukuran X Banner Indoor yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar menjadi solusi bagi alat promosi yang efisien. Standing banner ini dinamakan X Banner karena ketika dipasang terlihat seperti huruf X. Standing banner ringan dan sederhana merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang mencari stand murah. X Banner adalah pilihan yang bagus untuk promosi, di mana stand dan banner di pasang di banyak lokasi dalam waktu bersamaan. Stand ini juga dapat dipasang di toko retail maupun ketika acara pameran, konferensi pers, presentasi dan tempat mana saja. Karena mudah diatur dan dilepas dengan cepat.

X Banner memiliki harga yang relatif murah dan perawatan yang mudah. Alat ini ringan dan dapat dikemas dalam ruang kecil. Ada beberapa Ukuran X Banner Indoor standar, mereka masing-masing memiliki 4 sudut yang masing-masing tiang menempel pada lubangnya. Lengannya fleksibel seperti tiang tenda dan membuat banner dapat berdiri kokoh.

Ukuran X Banner Indoor Standar

X Banner biasanya menempati ruang lantai yang lebih sedikit dibandingkan alatnya sendiri. Ukuran X-Banner Indoor harus disesuaikan dengan standar yang ada supaya cetakannya pas dengan kerangkanya. Berikut adalah ukuran standar x banner yang paling sering digunakan.

  1. 80 x 180 cm
  2. 60 x 160 cm
  3. 60 x 120 cm

Ukuran Mini X Banner

Tampilan Mini X Banner ini unik dan biayanya murah, menggunakannya akan menarik perhatian di setiap acara. Seperti halnya X Banner, hanya saja memiliki ukuran yang lebih kecil, sehingga  penempatan yang cocok adalah di meja. Namun bahan cetakan yang digunakan tidak harus jenis bahan spanduk tetapi bisa kertas Art Carton atau kertas dengan gramasi tebal lainnya. Ukuran Mini X Banner paling sering digunakan adalah 25 x 40 cm.

Baca Juga  Fungsi Spanduk Sebagai Media Promosi

Penggunaan Standing Banner

Standing banner sangat cocok untuk memamerkan merek, produk, atau pesan di pameran, ekspo, konvensi, dan toko retail. Karena selain ringan, juga tahan lama dan bisa dikemas dalam ruang kecil. Sehingga ideal jika digunakan untuk tempat yang berpindah-pindah dalam pemakaiannya.

Dengan Ukuran X Banner Indoor yang bermacam-macam, dapat dipilih dengan yang sesuai kebutuhan Anda. Anda juga dapat memilih antara X-Banner standar untuk ditempatkan di lantai atau Mini X Banner untuk ditempatkan di meja. Pada sebagian besar percetakan juga menyediakan tas atau packing bungkus kain sederhana yang memudahkan untuk dibawa dan disimpan jika sedang tidak digunakan.

Pemasangan Standing banner ini juga sangat sederhana, tidak memerlukan alat tambahan khusus atau persediaan lain. Cukup kaitkan lengan dengan bahan cetakannya, gambar dan teks sudah dapat ditampilkan.

Dan yang lebih menguntungkannya lagi, Jika Anda ingin mengganti tampilan desain pada X-Banner Anda, cukup mencetak banner saja dan memasangkannya pada alat yang sudah Anda miliki. Meskipun pada beberapa perusahaan percetakan mungkin akan lebih memberikan harga murah dalam satu paket, jika Anda memesan alat dan cetakan sekaligus.

Bisakah X Banner Digunakan Untuk Outdoor

Pada umumnya X Banner digunakan untuk Indoor, karena tidak bisa menahan angin. Namun jika situasi outdoor yang bebas dari situasi berangin, ini masih memungkinkan. Yaitu dengan mengganti bahannya, karena pada umumnya Standing Banner menggunakan bahan indoor Albatros. Jika ingin menggunakan untuk outdoor haruslah Canvas PVC atau Flexy Banner dengan tinta outdoor, supaya warnanya tidak mudah pudar. Penggunaan juga bisa ditambah pengait sendiri supaya lebih kuat. Penggunaan standing banner outdoor bisa dimanfaatkan pada event-event outoor sementara, seperti pameran dan acara olahraga.

Baca Juga  10 Langkah Sederhana Wajib Dalam Desain Spanduk

Perbedaan X Banner Dengan Y Banner

Perbedaan X dan Y Banner adalah kaki penyanggah di belakang bannernya. Untuk X Banner, kakinya berbentuk X dan hanya memiliki 1 penopang di tengah atas. Sedangkan Y Banner memiliki bentuk Y dan terdapat pengait di bagian kaki bawahnya.

X Banner sudah sejak dulu dipakai oleh berbagai kalangan. Mulai dari pemilik restoran, hingga perusahaan yang sedang mengadakan pameran. Namun penggunaan yang tidak sesuai ukuran terkadang membuat nilai dari alat tersebut menjadi berkurang. Entah karena terlalu kecil sehingga gambar menjadi tidak jelas, atau karena terlalu besar sehingga memakan tempat. Oleh karena itu, ukuran X Banner indoor tersebut harus benar-benar disesuaikan dengan tujuannya.

1 Comments

Write a comment