Memahami Ukuran Kartu Nama Standar di Indonesia

Ada sejumlah orang yang mulai penasaran dengan ukuran kartu nama standar di Indonesia. Hal seperti ini terkadang menjadi sebuah problem, terlebih untuk Anda yang ingin membuat atau ditanya dengan ukuran kartu nama yang diinginkan.

Kita tak bisa memungkiri fakta bahwa ada ukuran kartu nama standar di Indonesia yang ada baiknya untuk diketahui. Hal ini sendiri bisa diketahui dalam satuan senti meter atau cm maupun yang ada di Photoshop sebagai salah satu aplikasi untuk membuat kartu nama.

Mengapa Penting Mengetahui Ukuran Kartu Nama Standar di Indonesia?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada ukuran kartu nama standar di Indonesia yang sudah ditetapkan. Hal seperti ini sering kali kita jumpai penggunaan dan penerapannya dalam berbagai hal. Salah satu yang paling sering adalah di perusahaan. Ada banyak orang yang menggunakan kartu nama sebagai media untuk memperkenalkan diri atau perusahaannya.

Di Indonesia, kartu nama sendiri sudah banyak digunakan. Ada berbagai macam ranah yang melibatkan kartu nama. Bukan hanya perusahaan, melainkan banyak hal lain. Misalnya saja seperti instansi pendidikan, sejumlah bisnis, dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu, penggunaan kartu nama ini sendiri sudah sangat familiar di kalangan masyarakat.

Jika Anda belum mengetahui berapa ukuran kartu nama standar di Indonesia, maka ada baiknya untuk mengetahui hal ini terlebih dahulu. Ada beberapa alasan sebagai dasar penting untuk mengetahui berapa sebenarnya ukuran ukuran kartu nama standar di Indonesia. Ini dia beberapa alasan tersebut.

  1. Menetapkan ukuran yang sesuai standar

Dengan mengetahui berapa ukuran standar untuk kartu nama di Indonesia, maka Anda bisa mengikuti hal ini. mengikuti standar yang ada akan membuat Anda terkesan lebih rapi. Hal ini pun lebih mudah untuk membantu orang lain yang menyimpan kartu nama tersebut di tempat tertentu, seperti dompet khusus kartu.

  1. Tak bingung memilih
Baca Juga  Perbedaan CMYK dan RGB Yang Sering Menjadi Permasalahan

Ada sejumlah orang yang sering kali memilih ukuran kartu nama sebelum memesan. Hal ini biasanya akan ditawarkan oleh pihak percetakan, sehingga sangat penting bagi kita untuk mengetahui ukuran kartu nama standar di Indonesia. Dengan begitu kita pun bisa memilih ukuran yang sesuai dan bisa dimanfaatkan secara optimal.

  1. Tak bingung saat membuat

Sejumlah percetakan maupun pihak individu yang merancang kartu nama tentu saja akan mencari tahu ukuran yang sesuai. Jika mengetahui standar ukuran kartu nama di Indonesia, maka pihak tersebut tak akan bingung mencari tahu berapa ukuran kartu nama di Indonesia yang sesuai dengan standar.

Memahami Ukuran Kartu Nama Standar di Indonesia

Ketahui Dulu Berapa Ukuran Kartu Nama Standar di Indonesia

Seperti yang telah dijelaskan di atas, ada ukuran kartu nama standar di Indonesia yang diterapkan. Hal ini sangat penting untuk Anda ketahui, sesuai dengan ketiga alasan di atas. Anda bisa mengetahui ukuran ini berdasarkan satuan senti meter atau cm maupun jika merujuk pada aplikasi Photoshop sebagai perantara medianya. Berikut ini ulasan lebih lanjutnya.

  1. Standar umum

Jika kita merujuk pada satuan senti meter, maka ukuran kartu nama standar di Indonesia adalah 9 cm x 5,5 cm. Ukuran ini sebenarnya sudah diatur oleh International Organization for Standards atau ISO.

  1. Ukuran E-KTP

Bila mengikuti ukuran E-KTP, maka berdasarkan standar ISO adalah 7810. Ukuran ini setara dengan 8,56 cm x 5,39 cm atau jika dalam Photoshop adalah 1011 x 638 pixels.

  1. Ukuran name tag

Jika mengikuti ukuran kartu nama standar di Indonesia berdasar name tag, maka ada beberapa jenis. Di antaranya adalah 8,1 cm x 11,2 cm; 9,7 cm x 13,7 cm; 5,8 cm x 8,6 cm; dan 9,5 cm x 11,9 cm. Pencetakan kartu nama dapat disesuaikan dengan rasio ukuran yang paling sesuai dengan selera.

  1. Ukuran kartu ATM
Baca Juga  Fungsi Spanduk Sebagai Media Promosi

Bila mengikuti ukuran kartu ATM, maka standarnya setara dengan E-KTP, yaitu 8,56 cm x 5,39 cm. Jika berdasar Photoshop maka ukurannya 1011 x 638 pixels.

Itulah beberapa ukuran kartu nama standar di Indonesia yang bisa Anda ketahui. Beberapa jenis ukuran ini berbeda, karena penerapan dan penggunaannya pun juga disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, tidak jarang dijumpai kartu nama yang dibuat dengan ukuran custom. Pada akhirnya, tujuan kartu nama dibuat adalah agar dapat disimpan oleh orang yang kemudian akan dilihat lagi ketika ia membutuhkan produk barang atau jasa yang kita tawarkan. Oleh karena itu, buatlah kartu nama Anda semenarik mungkin dengan mengkreasikan ukuran, bentuk, ataupun bahan kertas yang cocok.

1 Comments

Write a comment