Tips Membuat Desain Banner Natal 2019

Perayaan natal 2019 adalah sebuah perayaan yang sangat di tunggu tunggu Saat ini banyak orang yang membuat banner untuk berbagai keperluan, baik itu untuk pribadi maupun untuk perusahaan dan promosi produk. Tidak terkecuali saat akan merayakan natal, banyak orang akan membuat banner baik itu hanya untuk Acara Kantor, maupun untuk promosi sebuah produk dan untuk merayakan pesta hari natal. Pastikan untuk memiliki informasi jenis jenis bahan banner atau spanduk dengan bertanya ke percetakan terdekat.

Dengan maraknya template-template online untuk membuat banner natal 2019 yang dapat di download secara gratis tentu memudahkan banyak orang yang masih awam untuk membuat sebuah banner natal. Akan tetapi, belum tentu template-template banner natal yang beredar secara online itu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. Yang akhirnya anda tetap harus membuat ulang desain banner natal yang anda inginkan dari nol.

Sebelum anda membuat sebuah banner natal alangkah baiknya jika anda menyimak beberapa tips untuk membuat banner natal berikut:

Tentukan Ukuran Banner

Ukuran Banner Natal

Sebelum anda mendesain sebuah banner natal hal pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan ukuran banner natal anda. Saat anda akan menentukan ukuran banner natal anda perhatikan tempat atau letak banner natal anda akan dipasang. Semakin luas tempatnya tentunya semakin besar ukuran banner natal yang dibutuhkan.

Pemilihan Tulisan Atau Text

Tulisan Banner Natal 2019

Karena ukuran banner natal lumayan besar, lebih baik menggunakan font yang mudah untuk dibaca. Sesuaikan ukuran font dengan ukuran banner natal yang akan anda buat. Jangan terlalu besar ataupun terlalu kecil sehingga orang-orang perlu mendekat untuk membaca tulisan di banner natal yang anda buat nanti.

Baca Juga  Bagaimana Cara Desain Spanduk Pecel Lele Dengan Adobe Photoshop

Warna Yang Menarik

Pemilihan Warna

Salah satu cara desain banner natal 2019 agar terlihat lebih menarik perhatian orang adalah dengan pemilihan warna yang mencolok. Tetapi jangan sembarangan dalam memilih warna  yang mencolok. Ingatlah untuk memilih warna yang sesuai dengan hari natal itu sendiri. Seperti warna merah dan hijau yang sangat identic dengan perayaan hari natal. Anda bias menggunakan gradasi ataupun tekstur untuk membuat background banner natal anda terlihat elegan dan menarik.

Gambar Atau Image

Gambar Banner natal 2019

Jika anda ingin menggunakan foto pada desain banner natal untuk membuat gambar atau foto tersebut menjadi titik focus dan menarik perhatian.  Maka pastikan foto tersebut berkualitas tinggi, tidak buram dan jelas. Adna juga bias menggunakan foto-foto bebas lisensi yang bisa diunduh di berbagai situs penyedia foto. Namun jika anda ingin tampil eksklusif, anda bisa menyewa jasa fotografer profesional untuk membuat foto sendiri.

Selain penggunaan foto anda juga bias menggunakan ilustrasi dalam banner natal anda. Gunakan ilustrasi yang sesuai dengan perayaan natal dalam banner anda. Seperti ilustrasi rusa, pohon natal, dan manusia salju.

Pesan Singkat

Pesan Singkat Yang Harus Di Perhatikan

Sebuah banner natal memang digunakan untuk menarik perhatian meskipun hanya sekilas. Oleh karena itu, gunakan tulisan dalam banner natal yang tidak terlalu banyak, sehingga orang mampu menangkap isi banner natal meskipun dalam waktu relatif sebentar. Gunakan kata yang singkat namun mengena. Selain itu, banner natal dengan tulisan sangat padat justru akan membuat orang malas untuk membacanya lebih detail.

Sebuah desain banner natal 2019 yang bagus akan memberikan sebuah suasana natal yang kekeluargaan. Pastikan untuk memperhatikan beberapa element natal yang bagus sehingga banner dapat membantu anda menghias rumah atau acara di kantor. Semoga perayaan natal tahun ini dapat semakin mendekatkan kita dengan keluarga tercinta. Selamat Natal 2019

Baca Juga  Peralatan Kantor Yang Harus Dimiliki Sebuah Perusahaan