Tren Desain Kartu Ucapan Tahun Baru 2020

Tinggal menunggu beberapa bulan lagi tahun 2019 akan berganti menjadi tahun 2020, sudahkah Anda mempersiapkan ucapan kepada orang tua, kerabat dekat, dan orang yang Anda sayangi? Di zaman yang serba maju dan semakin canggihnya teknologi, banyak orang yang memilih untuk melakukan banyak hal secara online. Termasuk mengirimkan ucapan selamat tahun baru melalui media online tanpa perlu di cetak. Namun, akan lebih baik apabila mencetak kartu ucapan dan memberikannya secara pribadi sehingga lebih berkesan bagi penerimanya. Sebelum Anda memberikan kartu ucapan, simak beberapa ide desain kartu ucapan tahun baru yang dapat menjadi inspirasi anda.

Kartu Ucapan Tahun Baru Desain Vintage

Desain Kartu Ucapan Tema Vintage

Desain kartu tahun baru yang terlihat vintage dengan dominan warna coklat akan memberikan kesan yang simple dan hangat. Tambahkan info dan tulisan yang simpel sehingga mudah dibaca dan dimengerti. Desain kartu ucapan ini sangat cocok diberikan kepada teman lama yang dekat dengan Anda.

Warna Gelap nan Elegan

Desain Kartu Ucapan Tahun Baru Gelap nan Elegan

Warna hitam atau gelap cenderung terkesan dingin namun apabila dipadukan dengan baik akan menimbulkan kesan yang elegan serta mewah. Pakailah jenis font yang sesuai dengan warna background agar terlihat jelas dan terbaca. Warna font putih jika dipadukan dengan warna hitam atau gelap akan terlihat jelas dan bagus dibandingkan dengan warna lainnya. Desain kartu ucapan tahun baru dengan nuansa elegan ini dapat diberikan kepada seseorang yang Anda hormati, seperti rekan bisnis atau atasan Anda.

Desain Kartu Ucapan Gradasi Warna

Tren Kartu Ucapan Tahun Baru 2020 Gradasi

Desain kartu dengan gradasi warna akan membuat desain terlihat lebih menarik. Pemilihan gradasi warna yang cerah akan sangat mencerminkan perayaan tahun baru yang sangat semarak dan dinanti-nantikan. Kartu ucapan dengan desain yang menarik dan semarak ini akan menimbulkan kesan yang mendalam bagi penerima. Kartu ucapan ini cocok diberikan kepada pasangan atau kekasih Anda.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Media Cetak

 Typografi

Desain Kartu Unsur Tipografi

Kartu ucapan berwarna gelap dan typografi sebagai point of viewnya akan mempertegas maksud Anda untuk mengucapkan selamat kepada penerima kartu ucapan ini. Dengan penambahan aksen – aksen di pinggir typografi semakin memperlihatkan semangat serta keceriaan kita kepada penerima kartu ucapan tersebut. Maksud dari typografi adalah salah satu jenis desain grafis yang memakai berbagai jenis font agar terlihat menarik perhatian dan terlihat tidak membosankan jika dibaca. Kartu ucapan ini sangat cocok diberikan kepada teman atau sahabat dekat Anda.

Simpel dan Minimalis

Desain Kartu Ucapan Simpel dan Minimalis

Penggunaan desain kartu dengan warna solid juga bisa digunakan. Jika ingin kartu ucapan yang simpel tetapi tetap terlihat elegan, Anda bisa menggunakan warna hijau tua. Warna hijau tersebut melambangkan kesan kedamaian terhadap orang yang akan anda berikan kartu ucapannya. Pakailah tulisan dan beberapa aksen yang simpel agar tidak terlihat terlalu berlebihan. Kartu ucapan ini sangat cocok diberikan kepada orang tua atau mertua anda dan bisa diberikan kepada orang lebih tua dari Anda.

Retro Style

Kartu Tema Retro

Walaupun desain Retro tergolong oldschool dan lebih akrab dikaitkan dengan dunia fashion, tetapi gaya tersebut juga masih banyak digunakan dan digemari di masa kini terutama di dalam dunia desain, kepopulerannya tidak pernah pudar, malahan penggunaan gaya Retro ini semakin menarik perhatian masyarakat. Anda juga dapat menggunakan gaya retro ini untuk membuat kartu ucapan tahun baru 2020 agar terlihat lebih menarik. Kartu ucapan dengan style retro ini sangat cocok diberikan kepada teman-teman anda.

Demikianlah macam-macam desain kartu ucapan di tahun baru. Gunakan desain kartu ucapan tersebut yang sesuai dengan kebutuhan anda agar kesan dan pesan Anda pada kartu ucapan itu dapat dipahami oleh penerimanya. Semoga pada momen tahun baru ini hubungan Anda dengan keluarga, kerabat dekat, orang yang Anda hormati akan semakin erat.

Baca Juga  Jenis Tinta Untuk Mesin Percetakan Digital Printing