Ukuran Roll Up Banner Dan Cara Pemasangan Yang Benar

Roll Up Banner adalah salah satu alat untuk display banner yang populer. Alat ini ditampilkan dengan dipasangkan sebuah kerangka khusus yang sederhana. Dengan kerangka yang sederhana, roll up banner mudah untuk diatur dan dilepas. Alat ini juga memiliki beberapa ukuran standar atau populer. Berapapun ukurannya yang dipilih, display ini ringan dan cukup kokoh sebagai materi promosi.

Ukuran Roll Up Banner cukup besar dan berbentuk vertikal dengan memiliki empat sudut, namun alat ini dapat dikemas di dalam ruang yang kecil. Kemudian ketika sewaktu-waktu membutuhkan untuk ditampilkan di lokasi apapun, cara memasangnya sangat mudah. Display ini sangat fleksibel dan kerap digunakan untuk di depan toko, di pameran dagang, dan ketika konferensi pers.

Ukuran Roll Up Banner Paling Populer

Ada beberapa pilihan untuk ukuran roll up banner ini, sehingga bisa disesuaikan mana yang paling cocok dengan di mana lokasi alat ini dipasang. Alasan inilah yang menjadikan roll up banner populer. Berikut adalah beberapa ukuran roll up banner yang paling banyak digunakan dan yang tersedia di pasaran.

1. 60 x 160 cm

Sebagian besar ukuran roll up banner paling kecil di pasaran adalah ukuran dengan lebar 60 cm dan tingginya  160 cm. Ukuran ini sangat cocok untuk ditempatkan di ruang yang terbatas karena tidak memakan banyak tempat. Selain itu, ukuran ini merupakan ukuran yang paling sering ditemukan jika Anda ingin cetak roll up banner murah di Jakarta.

2. 85 x 200 cm

Dapat dikatakan bahwa ukuran sedang untuk roll up banner adalah dengan lebar 85 cm dan tingginya 200 cm. Ukuran ini biasanya sangat laris di pasaran. Banyak sekali pebisnis dengan workshop retail dan peserta pameran dagang menggunakan ukuran ini.

Baca Juga  Pengertian Litografi dan Perkembangan Hingga Sekarang

3. 120 x 200 cm

Di beberapa percetakan di Jakarta, kebanyakan dari mereka menyediakan ukuran roll up banner terbesar adalah dengan lebar 120 cm dean tingginya 200 cm. Ukuran ini bagus jika Anda memiliki ruang yang cukup banyak. Namun jika Anda membutuhkan yang lebih besar lagi, mungkin bisa menggunakan beberapa roll up untuk digabung di satu lokasi berdekatan. Lalu desain tampak menyambung satu sama lain. Atau jika memiliki surplus bujet, dapat menggunakan Magnetic Backdrop yang harganya cukup mahal.

Cara Memasang Roll Up Banner

Cara pemasangan roll up banner ini tidak terlalu sulit dan tidak memakan waktu yang lama. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah cara memasangnya.

1. Keluarkan alat roll up banner dari tas pengemasannya.

2. Taruh alat di bawah atau di lantai.

3. Putar kaki roll up yang di bawah dengan 90 derajat supaya dapat berdiri nantinya.

4. Ambil tiang alumunium, lalu bentangkan untuk memanjang.

5. Masukkan tiang yang telah dipanjangkan ke lubang di bagian belakang roll up.

6. Kemudian injak kaki roll up yang telah diputar tadi untuk menahan tarikan cetakan banner ke atas.

7. Tarik cetakan banner ke atas dan sangkutkan dengan tiang alumunium yang telah masukkan dari lubang bawah tadi.

8. Roll up banner sudah dapat digunakan.

Bisakah Display Ini Digunakan Untuk Outdoor?

Pada umumnya roll up banner digunakan untuk indoor, karena tidak memiliki kemampuan untuk menahan angin. Namun jika situasi outdoor yang bebas dari situasi berangin, ini masih memungkinkan. Namun perlu menggunakan bahan cetakan dengan bahan outdoor seperti Flexy China, Flexy Korea, atau Flexy Jerman. Karena kebanyakan bahan cetakan yang digunakan adalah bahan indoor seperti Albatros, Luster, dan Easy banner.

Baca Juga  Tips Memilih Jasa Cetak Terbaik Untuk Hasil Maksimal

Namun pergantian bahan cetakan  ini hanya ditujukan untuk menahan pudarnya warna. Karena tinta outdoor cenderung lebih tahan lama dari tinta indoor, kendati soal kualitas cetak lebih detail tinta indoor. Tetapi paling tidak roll up banner untuk outdoor bisa diterapkan untuk event-event sederhana yang kebetulan diselenggarakan di luar ruangan, seperti event olahraga atau pameran tertentu. Untuk penggunaan outdoor jangka panjang, lebih baik dipertimbangkan kembali.

Write a comment